Tidak Main-main, Kajari Bone Ajak Pers Kawal Kasus PAUD

BONEPOS.COM.BONE - Kepala Kejaksaan Negeri Bone Eri Satriana didampingi sejumlah Kasi menggelar konferensi pers terkait sejumlah kasus-kasus yang ditangani Kejari Bone, Senin (4/11/2019).

Terkhusus kasus korupsi dan PAUD yang sementara ditangani Kejari Bone, Eri mengatakan, pihaknya sudah menerima 4 berkas Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP).

"Iya, kita sudah menerima 4 SPDP-nya dan sementara baru 3 berkas yang sampai pada kami, berkas tersebut diketahui milik, IK, MA dan SU, Sementara yang satunya lagi masih berada di penyidik, mungkin masih ada dokumen berkas yang harus dilengkapi dulu," papar Eri.

Setelah menerima SPDP ini dalam jangka 7 hari jaksa akan meneliti secara profesional apakah peristiwa itu ada dan apakah ada pertanggungjawaban pidana terhadap kasus tersebut, kalau belum lengkap jaksa akan mengembalikan berkas tersebut ke penyidik untuk dilengkapi.

"Begitu ada perkembangan penyidikan kami akan sampaikan kepada teman-teman pers, dan saya suka teman-teman mengawal kami dalam menangani kasus-kasus," tambahnya

Kasat Reskrim Polres Bone Iptu Mohammad Pahrun yang ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu tak menampik kalau memang baru 3 berkas yang dilimpahkan, sementara berkas Kabid PAUD ER memang belum dikirim karena masih ada dokumen yang harus dilengkapi.

"Jadi saya membantah ketika ada yang mengatakan bahwa Polisi menahan berkas istri Wakil Bupati Bone, sebenarnya bukan kami tidak mau limpahkan tapi memang ada beberapa dokumen yang harus kami lengkapi terlebih dahulu," ujar Pahrun. (her/ril)