Wabup Sinjai Sampaikan Pesan Perang Radikalisme di Kemenag

Wakil Bupati Sinjai, Hj, Andi Kartini Ottong

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati, Andi Kartini Ottong hadir pada peresmian PTSP Kemenag yang di rangkaikan rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) bertema "Moderasi Beragama Dan Deradikalisasi dalam Pembinaan Umat" di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Senin (4/11/2019).

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Abd. Hafid dalam laporannya menyampaikan, maksud dan tujuan PTSP ialah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, memperpendek proses pelayanan, melanjutkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparansi, pasti dan akuntabel. Selanjutnya memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan dan informasi.

Adapun 22 jenis layanan yang tersedia di PTSP Kemenag. Diantaranya Pelayanan pendaftaran haji dan konsultasi tentang pengawasan jemaah haji.

Wabup Sinjai, Andi Kartini Ottong dalam sambutannya berujar, kegiatan ini adalah momen yang sangat tepat dimana lintas agama hadir berdiskusi untuk membicarakan Indonesia ke depan, terkhususnya masyarakat Sinjai menyikapi persoalan radikalisme.

"Saya sangat mensupport kegiatan ini dan semoga tidak hanya kali ini diadakan dan saya memiliki program berkaitan dengan hal ini dimana kita menghadirkan semua elemen masyarakat untuk saling bekerjasama," tuturnya. (ril)