Pelaku Pemerkosaan Anak di Bone Terancam 12 Tahun Penjara

BONEPOS.COM.BONE - Tiga orang pelaku pemerkosaan anak gadis berumur 15 tahun di Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terancam hukuman 12 tahun penjara.

Ketiga pemuda tersebut diketahui adalah Andi Arham alias AAN, Ismail alias Mail dan Mustakar aias Kaka.Saat ini ketiga tersangka sudah diserahkan ke Mapolres Bone untuk proses hukum lebih lanjut.

"Ancamannya 12 tahun penjara ini, Pasal yang diterapkan itu adalah pasal 285 KUHP," Kata Kapolres Bone AKBP Muh.Kadarislam Kasim kepada Bonepos.com, Selasa, 5 November 2019.

Terpisah, Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak (LPPA) Bone Devisi Hukum, Martina Majid yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa masalah hukuman terhadap para pelaku itu tetap harus mengacu uu perlindungan anak no 35 tahun 2014.

"Kasus ini kami sudah tangani dek dan ancamannya itu 15 tahun penjara, dan berhubung ada 2 orang pelaku yang merupakan anak-anak khusus mereka dikenakan UU sistem peradilan anak," Ungkap Martina.

Martina menegaskan, terkait kasus ini, pihaknya akan terus melakukan pengawalan dan advokasi. Dia pun meminta agar indentitas korban tidak di sebarluaskan kerena bisa menimbulkan trauma bagi korban.

"Kasus ini akan kami kawal terus sampai tuntas, dan sementara kondisi psikologi korban sudah beransur membaik, dan kami meminta kepada siapapun yang sering menshare identitas korban mohon dihentikan, karena semakin tersebar semakin menjadikan korban makin trauma," Tegasnya. (her/ril)