Begini Jalan Keluar Konflik Sosial di Gunung Perak Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai mengadakan Rapat Koordinasi Penanganan Konflik Sosial di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (5/10/2019).

Kepala Kantor Kesbangpol, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, rapat koordinasi penanganan konflik sosial dilaksanakan untuk menyelesaikan dan mencari solusi penanganan konflik sosial yang terjadi di Desa Gunung Perak Kecamatan Sinjai Barat.

"Sehingga melalui rapat koordinasi pemerintah daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah bisa mencari jalan keluar dan solusi sehingga konflik ini tidak berkepanjangan dan bisa diselesaikan," jelas Jefrianto.

Senada hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong. Katanya, rapat ini dilaksanakan untuk mencari solusi dalam penyelesaian konflik.

Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Kartini berharap konflik ini bisa menjadi pembelajaran bersama agar tidak terulang lagi kedepannya dan jangan sampai muncul lagi konflik-konflik sosial yang bisa mengancam stabilitas sosial kemasyarakatan. (ril)