Honda Andalkan Pembalap Bulukumba di Moto2 2020, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Provinsi Sulawesi Selatan, pantas berbangga. Salah satu putra daerah asal Kabupaten Bulukumba, Andi Farid Izdihar akan menjadi wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia, Moto2 musim balap 2020.

Pembalap yang beken disapa Andi Gilang ini, dipinang Honda Team Asia untuk menjadi bagian tim, musim depan. Gilang akan menggantikan pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Sebelumnya, Andi Gilang sudah pernah merasakan atmosfer perlombaan Moto2 di San Marino, musim balap 2019. Turunnya Andi Gilang di Moto2, untuk menggantikan Dimas Ekky Pratama, yang diketahui, Dimas Ekky Pratama menjalani pemulihan setelah kecelakaan di MotoGP Assen, beberapa waktu lalu.

Rencananya, Andi Gilang akan berpasangan pembalap asal Thailand, Somkiat Chantra untuk menunggangi motor Kalex.

Ketua IMI Sulsel, Subhan Aksa menyambut gembira dengan kabar baik ini. Dikatakannya, ini pembuktian pembinaan dari Honda yang berkelanjutan terhadap pembalap muda asal Sulsel.

Lanjut kata Subhan, hal ini sekaligus menjadi kesempatan besar untuk Andi Gilang membuktikan diri dengan pembalap terbaik dunia.

"Dia sudah pernah ikut tahun ini 1 event wildcard. Tapi tahun depan full season menjadi pembalap pertama Sulsel (turun di Moto2)," ujar Subhan, Rabu (6/11/2019).

Sekadar diketahui, Moto2 merupakan balapan yang berada satu jenjang di bawah MotoGP. Capaian luar biasa merasakan atmosfer perlombaan dalam ajang ini. (ril)