Jadi Korban Bullying Selama Setahun, Siswa SMP Menolak Sekolah

BONEPOS.COM - Seorang siswa SMP Negeri di Blitar berinisial YA menolak berangkat ke sekolah karena trauma. Ia trauma menjadi korban bullying hingga enam kali pingsan.

Dilansir dari Kompas.com, siswa berusia 12 tahun tersebut diketahui menerima sejumlah tindak kekerasan fisik dari teman sekolah, di antaranya berupa pukulan, tendangan, bahkan hingga dugaan pelecehan seksual ketika korban sedang dalam kondisi tak sadarkan diri.

Menurut keterangan Iorang tua korban, ST anaknya terakhir kali menjadi korban bullying usai upacara Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10). Saat itu korban keluar dari ruang perpustakaan dan tiba-tiba diserang dari belakang

Selain itu, korban juga mengaku pada ibunya bahwa ada salah satu pelaku perundungan yang melakukan pengancaman sehingga dia sudah menghabiskan seminggu terakhir dengan berdiam diri dalam rumah.

Sudah berlangsung dalam setahun terakhir, ST menjelaskan bahwa tindakan perundungan yang dilakukan oleh teman-teman YA telah membuat anaknya pingsan tak sadarkan diri beberapa kali, tepatnya sebanyak enam kali.

Guna memastikan kondisi anaknya, pihak keluarga sempat membawa korban ke rumah sakit saat dia pingsan untuk keempat kalinya, dan mengambil foto rontgen karena YA mengeluhkan adanya rasa nyeri pada bagian dada.

"Sampai sekarang foto rontgen-nya masih saya simpan," terang Ibu korban ketika dihubungi lewat sambungan telepon pada Senin (4/11/2019) kemarin.

Sempat berbicara dengan pihak sekolah tapi nggak mendapatkan hasil memuaskan, Ayah korban, S akhirnya memutuskan untuk membawa kasus tersebut ke jalur hukum karena ingin menuntut keadilan bagi anaknya.

Sementara itu, pihak sekolah menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian dan tengah menunggu hasilnya.

"Sudah ada yang nenangani semua. Kita membantu apa yang bisa dibantu," ujar Kepala Sekolah tempat korban menuntut ilmu, SB.

Jangan ditiru ya sob! Semoga kasus ini bisa segera diselesaikan, dan pelaku perundungan dapat diberikan hukuman yang menimbulkan efek jera sehingga nggak mengulangi perbuatannya di masa mendatang.