Personel Polres Sinjai Tes Urine Mendadak, Bagaimana Hasilnya?

BONEPOS.COM, SINJAI - Biddokkes Polda Sulawesi Selatan melakukan pemeriksaan urine secara mendadak terhadap seluruh personel Polres Sinjai, Rabu (6/11/2019). Tujuannya, untuk memastikan seluruh personel Polres Sinjai tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Tim Kesehatan dari Biddokkes Polda Sulsel yang hadir langsung melakukan tes adalah Paur Keskamtibmas Biddokkes Polda Sulsel AKP Bahtiar, Baurkeskamtibmas Biddokkes Polda Sulsel, Aipda Syamsuar, Bripka Achmad Afandi dan Bripda Muh. Alfin Nurhidayat.

Hadir pula Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Perwira staf, dan personel Polres Sinjai.

AKB Sebpril sesa menjelaskan, pemeriksaan urine tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh jajarannya. Personel tidak mengetahui ada tes urine untuk pemeriksaan secara dadakan ini, agar dapat melihat bagaimana kedisiplinan seluruh personel dalam tugasnya.

Sebpril menambahkan, pemeriksaan ini dilaksanakan agar sikap kedisiplinan para personel harus ditanamkan. Setiap saat saya tekankan pula kepada seluruh personil jangan sekali kali mencoba menggunakan narkoba, karena sudah banyak contohnya yang tentunya akan merugikan diri sendiri, keluarga dan organisasi.

"Saya berharap apabila kita melakukan pelanggaran tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku sudah tentu ada ganjarannya," tegasnya.

"Kedisiplinan tanpa pelanggaran merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan dalam pelaksanaan tugas para personel," tambah Sebpril. (air/ril)