Ribuan Guru Bone Siap ‘Tumpah’ di Barru

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 1.614 guru di Kabupaten Bone akan menghadiri puncak peringatan Hari Guru dan HUT ke-74 PGRI yang dipusatkan di Kabupaten Barru, 21 hingga 25 November 2019.

Peringatan HUT ke-74 PGRI itu sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI 2019.

Mengawali kegiatan Ketua PGRI Kabupaten Bone yang juga Wakil Bupati Bone memimpin Rapat Pertemuan PGRI di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone, Rabu (6/11/2019).

"Pertemuan ini dalam rangka persiapan pemantapan keikutsertaan kontingen PGRI Bone pada acara Porseni PGRI tingkat Provinsi," ujar Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle.

"Kontingen PGRI Bone itu siap ramaikan Porseni di Barru jumlahnya terbesar di Sulawesi Selatan," sambungnya.

Sedikitnya 150 peserta dari kontingen PGRI Cabang Kabupaten Bone siap perkuat tim pada laga Porseni tingkat Sulsel tersebut.

Porseni kali ini akan memperlombakan berbagai cabang lomba antara lain, futsal, catur, tenis meja, bulu tangkis, voli putra putri, tenis lapangan, sepak takraw, tenis meja, senam PGRI, puisi, mendongeng, lomba devile, lomba MTQ, melukis, hingga pengucapan ikrar guru Indonesia.

Hadir pada pertemuan, Sekretaris PGRI Nursalam, Pengurus PGRI Kabupaten Bone, Ketua PGRI Cabang Kecamatan dan para penananggung jawab cabang lomba. (sug/ril)