Begini Seruan BPBD Bone Antisipasi Bencana untuk Masyarakat

BONEPOS.COM.BONE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone yang dinakhodai Dray Febrianto menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bone untuk tetap waspada terhadap segala potensi bencana alam.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Bone berdasarkan kondisi iklim yang dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulsel bahwa, dalam November 2019 hingga Maret 2020, lantaran sudah memasuki musim hujan.

"Puncak terjadinya hujan mulai Desember 2019 hingga Januari 2020, untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun," kata Dray, Rabu (6/11/2019).

Selain itu, Dray juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga diri, keluarga dan orang orang terdekat serta lingkungan sekitar.

"Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir dampak risiko bencana yang ada, dan semoga saja kita semua dalam lindungan yang maha kuasa," imbuhnya

Sekadar diketahui, prediksi cuaca untuk wilayah Kota Watampone dari BMKG Provinsi Sulsel hari ini prakiraan cuaca berawan, Suhu 24-33 (0C) dan Kelembapan 60-85%. (her/ril)