Pesan Untuk Mahasiswa yang Lulus Kuliah, Wabup Sinjai: Tantangan di Depan Mata

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong hadir pada Rapat Senat Luar Biasa, Wisuda dan Pengambilan Sumpah Profesi Serta Ramah Tamah Diploma III Angkatan XII, Akademi Kebidanan Madani Sinjai Tahun Akademik 2018-2019 di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (7/11/2019).

Direktur Akbid Madani Sinjai, Sri Wahyuni, dalam laporannya memaparkan, peserta wisudawati berjumlah 22 orang dan berhak menyandang gelar Ahli Madya Kebidanan, selanjutnya Indeks Prestasi Akumulatif (IPK) tertinggi pada tahun 2019 adalah 3,95 dan terendah adalah 3,14.

Dilanjutkan Sri, wisuda bukan hanya merupakan hari bahagia yang penuh dengan upacara dan hanya sekadar seremonial, melainkan juga merupakan proses awal bagi wisudawati dalam menghadapi dunia kerja.

"Semoga para wisudawati dapat menjaga nama baik almamater Akbid Madani Sinjai. Semoga wisudawati ini jangan berhenti sampai disini, tetapi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," pesan Sri.

Kasubag Akademik pada LLDIKTI WIL IX Sulawesi, Abdul Razak, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Sinjai karena telah berpartisipasi dalam membangun mutu Pendidikan di Negeri ini.

"Tantangan ke depan telah menunggu, hendaknya tantangan itu tidak dijadikan sebagai penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai peluang untuk meraih masa depan yang lebih baik.
Wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan pada hakikatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru yaitu sebagai seorang lulusan dan alumni yang akan berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah," papar Kartini.

Pada kesempatan ini, Wabup Kartini menyampaikan harapannya agar wisudawati bisa berperan dengan karya nyata yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat banyak. (ril)