Aduhai, Sensasi Wisata Sawah Terasering di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Kabupaten Sinjai memiliki banyak potensi wisata yang layak disambangi. Salah satunya, Kampung Galung.

Yah, destinasi Kampung Galung berada di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Akses jalan menuju ke lokasi, relatif bagus. Baik ditempuh mengendarai roda dua maupun empat.

Kampung Galung ada sejak tahun lalu, dan dikembangkan oleh kepala desa dan masyarakat setempat.

Kepada Bonepos.com, Kepala bidang pengembangan dan pemasaran pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Andi Dewi Angriani menjelaskan, Kampung Galung menawarkan pemandangan indah khas pedesaan, sawah terasering. Di lokasi ini juga terdapat gazebo dan spot selfie yang menakjubkan.

Lokasinya sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum. Makan di tepi sawah dengan pemandangan asri, tentu memberikan sensasi aduhai.

"Nah, ini termasuk desa wisata yang mendukung pengembangan wisata desa dan sekaligus memberdayakan masyarakat desa," jelas Dewi, Jumat (8/11/2019).

Hal yang menarik dari Kampung Galung adalah sebagai tempat pas berswafoto. Apalagi menyajikan pemandangan hamparan sawah yang menghijau, ada gazebo yang bisa ditempati bersantai dan berteduh.

"Ada pula taman bunga yang indah, mekar tiap saat karena dirawat oleh masyarakat setempat, serta pemandangan pegunungan di kejauhan," pungkasnya. (ril)