Ambo Dalle Target Bone Bebas Narkoba, Begini Strateginya

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati (Wabup) Bone, Ambo Dalle menargetkan Bone ke depan menjadi daerah bebas Narkoba.

Hal itu diungkapkan orang nomor dua di Bumi Arung Palakka pada saat menghadiri acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNN dan IAIN Bone di Masjid Nurul Ihsan Taccipi, Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Kamis (7/11/2019).

Wabup Bone mengharapkan ke depan bagaimana menjadikan wilayah kecamatan bebas Narkoba dengan mencanangkan desa bebas Narkoba.

"27 Kecamatan di Bone bisa kita bebaskan dari Narkoba dan bisa dideklarasikan menjadi daerah bebas Narkoba. Salah satu cara kita yaitu melibatkan perguruan tinggi," harapnya.

Harapan sama juga diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Idris Kadir.

Dia mengharapkan, Nota Kesepahaman atau perjanjian kerjasama dengan lembaga IAIN Bone mampu bersinergi dengan BNN untuk membuat program dan melakukan sosialisasi terkait pencegahan penggunaan Narkoba.

Untuk menyamakan persepsi, Badan Narkotika Nasional dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman.

Hadir menandatangani MoU Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Idris Kadir dan Wakil Rektor III IAIN Bone Faturrahman disaksikan Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Kepala BNNK Bone AKBP Ismail Husain. (sug/ril)