Catat, Ini Jadwal Penyetoran Dukungan Jalur Independen di Soppeng

BONEPOS.COM, SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng gelar Sosialisasi tahapan pencalonan calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Soppeng tahun 2020 di Aula Kantor KPU Soppeng, Jumat (8/11/2019).

Ketua KPU Soppeng, Muhammad Hasbi menjelaskan, sosialisasi tahapan pendaftaran dan mekanisme calon perseorangan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng tahun 2020 dimaksudkan sebagai bagian informasi tentang tahapan. Syarat minimal dukungan dan tata cara mekanisme pencalonan calon perseorangan kepada masyarakat yang memiliki niat dan minat menjadi Calon Bupati Soppeng Tahun 2020 melalui jalur calon perseorangan.

Lebih lanjut, tahapan penyerahan syarat dukungan pasangan calon perseorangan di mulai 11 Desember 2019 sampai 5 Maret 2020. "Sebagaimana dimuat dalam peraturan KPU RI Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota," jelas Hasbi. (lam/ril)