Temuan Pj Iqbal Saat Sidak di Kantor Disdik Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb terjun meninjau proses kerja di lingkup Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Jalan Hertasning, Jumat (8/11/2019).

Dalam lawatan itu, Iqbal memasuki satu per satu ruangan. Dalam peninjauannya, Iqbal menemukan antara bidang satu dengan bidang yang lain sistem informasinya tidak terkoneksi.

"Harus kita bangun sistem informasi dengan adanya bank data supaya data-data yang kita perlukan dapat ditemukan dan tidak terpotong-potong," jelas Iqbal di hadapan seluruh jajaraan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Iqbal menyampaikan, Kementrian Pendidikan telah mengedepankan visi misi pendidikan bagi guru-guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan cepat.

"Kita tidak mau lagi ada guru yang tidak jelas statusnya, kita mau seluruh guru-guru PNS, kontrak maupun PPT jelas jadwal mengajarnya dan statusnya tidak dibeda-bedakan lagi," ucap Iqbal.

"Sebagai tempat orang terdidik, saya mau Dinas Pendidikan Kota Makassar menjadi percontohan bagi dinas lainnya di mana sistemnya harus selalu mengikuti perkembangan zaman ibaratkan bersepeda harus terus mengayuh agar terus seimbang, dan tidak terjatuh," sambungnya.

Terkait dengan adanya laporan mengenai pejabat yang akan menduduki posisi jabatan sekretaris Dinas Pendidikan, Iqbal berjanji akan memilih sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku.

"Kita akan pilih dua nama yang berkompetensi dan memenuhi syarat untuk menduduki posisi tersebut," ucapnya sambil mengajak staf Dinas Pendidikan Kota Makassar menulis nama-nama di secarik kertas yang akan diusulkan menjadi sekretaris Dinas Pendidikan lalu diserahkan kepadanya. (ril)
[8/11 17:00] Bonepos AS: Personel Korem Toddopuli Main 'Keroyok' di TMP

BONEPOS.COM, BONE -- Personel gabungan Korem 141/Toddopuli, Kodim 1407 Bone, Satpol PP, BPBD dan masyarakat Kelurahan Biru gelar karya bakti bersama di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Jumat (8/11/2019).

Karya bakti bersih-bersih sampah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghormatan pada jasa-jasa Pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara.

"Karya bakti menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis para pejuang bangsa," jelas Pasi Bakti Korem 141/Tp Mayor Inf Simon Marten.

Karya bakti diawali dengan apel bersama dipimpin Pasi Bakti Korem 141/Tp Mayor Inf Simon Marten.

Dalam kegiatan karya bakti itu, tampak para personel berjibaku membersihkan rumput liar di pekarangan makam dan membersihan materil pasca kebakaran.(sug/ril)