Pj Wali Kota Makassar Serukan Usaha Kemandirian Umat

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ada banyak rangkaian gelaran HUT Kota Makassar ke-412. Salah satunya, Ummat Fest 2019 yang diadakan di Celebes Convention Center (CCC), Jumat (8/11/2019).

Ajang ini mengusung Tema, "Ayo Usaha Menuju Kemandirian Ummat". Gelaran ini secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan diikuti ribuan jemaah Wahdah Islamiyah dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Hadir membawakan tauziah, yakni KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym. Dalam tauziahnya, Aa Gym mengajak masyarakat mendoakan pemimpin agar mereka menjadi pemimipin yang adil dan amanah.

Ummat Fest diisi dengan berbagai acara diantaranya hifdzu, dan nasyid serta majelis Ayah, dengan tema Ayahku Idolaku Membangun Keluarga Qur'ani, dan menampilkan Profil Hafidz Cilik Ahmad Kamil. Sandiaga Uno juga hadir pada acara ini dengan membawakan materi "Menuju Indonesia Mandiri".

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berharap acara seperti ini dapat lebih mempererat ukhuwah tali silaturahmi antar umat Islam dan dapat meningkatkan usaha kemandirian umat.

"Ini merupakan wadah bagi umat untuk saling bersilaturahmi saling tukar pikiran dan pengalaman memberikan masukan bagaimana umat untuk berusaha secara mandiri," tandasnya. (ril)