Putra Bantaeng Nakhoda Baru Dispora Sulsel, Ini Sosoknya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pucuk pimpinan di Dispora Sulsel, berganti. Kini, dijabat putra kelahiran Kabupaten Bantaeng. Namanya Andi Arwin Azis.

Informasi yang diperoleh Bonepos.com, Kadispora Sulsel yang baru merupakan kelahiran 5 Januari 1976.

Riwayat pekerjaannya, yakni penempatan pertama di pemerintah Kabupaten Gowa tahun 1999 sebagai staf di kantor Kecamatan Somba Opu. Selanjutnya mendapatkan promosi eselon 4 pada tahun 2000 sebagai Kasubag TU pimpinan pada Bagian Umum setda Gowa.

Lalu tahun 2001 bergeser menjadi Kasubag rumah tangga hingga tahun 2004 dalam kurun waktu 4 tahun menjabat sebagai Kasubag rumah tangga melayani tiga bupati yakni, Syahrul Yasin Limpo, Hasbullah Djabbar dan Andi Baso Mahmud.

Pada masa kepimimpinan Andi Baso Mahmud sebagai Pj. Bupati Gowa tahun 2005 mendapatkan promosi jabatan eselon 3 menjadi Kepala bagian umum hingga tahun 2008. Saat itu, Ichsan juga sebagai Bupati Gowa yang dilantik tahun 2005, selanjutnya tahun 2008 pindah tugas ke Pemprov Sulsel dan tahun yang sama mendapat amanah menjadi Kabag protokol pada Biro humas dan protokol hingga tahun 2009.

Selanjutnya bergeser menjadi Kabag rumah tangga pada Biro umum dan perlengkapan hingga tahun 2013 mendapat promosi jabatan eselon 2 sebagai Kepala biro umum dan perlengkapan hingga tahun 2016 dan selanjutnya kembali mendapat promosi menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah hingga tahun 2019 dan selanjutnya bergeser menjadi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga. (ril)