Semarak HKN Ke-55, Bupati Fahsar Lepas Burung

Ket. Foto : Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi bersama Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle serta pejabat Forkopimda dan Kepala OPD melepas peserta Jalan Sehat di Lapangan Merdek Watampone, Sabtu (9/11/2019).

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi bersama Forkopimda melepas peserta Jalan Sehat di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu (9/11/2019, pagi tadi.

Pelepasan peserta Jalan Sehat diawali dengan pelepasan burung merpati ke udara. Kegiatan Jalan Santai ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

"Ini adalah perwujudan bahwa kita selalu merindukan dan mencintai kesehatan, untuk itulah kita harus sehat secara umum," kata Fahsar.

Lanjut Bupati Bone mengharapkan Dinas Kesehatan harus jadi pelopor menjadikan Bone kabupaten sehat dengan membuktikan bahwa Bone akan mendapat prestasi Bone Sehat. "Kita akan naik kelas dan akan kita wujudkan secara nyata predikat itu," ungkap Fahsar.

Di sela kegiatan, panitia pelaksana Yusuf menuturkan, tema kegiatan kali ini khusus untuk Bone yakni, "Generasi Sehat Bone Unggul".

"Tema Ini sejalan dengan visi misi pemerintah daerah yaitu masyarakat mandiri berdaya saing dan sejahtera," ucap Yusuf yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Bone itu.

Kegiatan ini juga sekaligus mengampanyekan "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat" atau Germas yaitu intinya mengajak masyarakat rajin memeriksakan kesehatan secara teratur, rajin berolahraga, makan sayur dan buah.

Kegiatan Ayo Jalan Sehat juga dirangkaikan pemeriksaan kesehatan gratis oleh BPJS Kesehatan Bone dan ditutup dengan pengundian doorprize yang memperbutkan hadiah utama tiga sepeda. (sug/ril)