Akhir Pekan, Kadis Ikhwan ‘Main’ Comberan Demi Masyarakat Bone

BONEPOS.COM, BONE - Jelang musim hujan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, mulai menyisir sejumlah titik rawan banjir di wilayah perkotaan Kabupaten Bone, Minggu (10/11/2019).

Upaya ini dipimpin langsung Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin bersama jajaran.

Dengan setelan topi dan kostum loreng, Ikhwan menyisir sejumlah drainase-drainase. Dia ingin melihat lebih dekat, kesiapan fungsi drainase dengan baik.

Tanpa rasa sungkan, Ikhwan bahkan ikut membantu pekerja mengangkat sampah-sampah yang berada di dalam drainase.

"Ini dalam rangka normalisasi drainase. Kalau sudah kita normalisasikan dan ternyata tetap banjir, maka berarti ada yang harus segera dievaluasi. Apakah dilakukan perencanaan ulang atau langkah lainnya. Yang jelas, kita berupaya mencari solusi dari masalah banjir ini," jelas Ikhwan.

Namun demikian, Ikhwan mengajak seluruh masyarakat agar memperhatikan kondisi lingkungan masing-masing. Utamanya dalam hal kebersihan. "Jangan buang sampah di drainase yang berpotensi menyumbat. Buanglah sampah pada tempatnya," ucapnya.

Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bone ini, berjuang keras untuk mencari solusi atas masalah banjir yang kerap terjadi setiap musim hujan tiba di sejumlah titik di perkotaan Bone. (her/ril)