Begini Caranya Jadi Pahlawan Masa Kini, Wabup Kartini: Jangan Berhenti Berinovasi

BONEPOS.COM, SINJAI - Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Kabupaten Sinjai dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019 di Halaman Eks. Kantor Bupati Sinjai, Minggu (10/11/2019).

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara yang mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini".

Dalam sambutan seragam Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan, Kartini mengatakan, peristiwa pertempuran mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Semangat ini harus ditumbuhkembangkan di dalam sanubari setiap insan warga negara Indonesia.
"Bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini," ujarnya.

Wabup menegaskan, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa nama harum bangsa di mata internasional.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan bingkisan kepada veteran dan keluarga veteran. Dilanjutkan pula dengan penyerahan 2 unit ambulans kepada Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai, 1 unit ambulans dan 8 unit motor untuk Public Safety Center (PSC) 119 yang diserahkan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. (ril)