Hasil Kemenangan 3 – 1, Kalteng Putra Vs PSM Makssar

BONEPOS.COM - Pada lanjutan Liga 1 2019, Kalteng Putra berhasil memperoleh kemenangan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019), Laskar Isen Mulang menang dengan skor 3-1 atas Juku Eja.

Kalteng Putra sudah bisa unggul sejak menit kelima. Elton Maran pencetak golnya, dia menyambut bola dari tendangan bebas Gede Sukadana.

Tim asuhan Gomes de Olivera itu menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Takuya Matsunaga melepaskan umpan terukur untuk Eydison. Memanfaatkan kecepatannya, Eydison mengecoh kiper PSM, Rivky Mokodompit, untuk membukukan gol kedua.

PSM memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39. Tendangan voli Aji Kurniawan dari dalam kotak penalti menjadi balasan tim asuhan Darije Kalezic.

Di babak kedua, Kalteng Putra menambah gol lagi. Matsunaga yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendatatkan namanya dengan tembakan jarak jauh.

Hingga laga habis tak ada lagi gol tambahan, Kalteng Putra menang dengan skor akhir 3-1.

Dengan tambahan tiga poin ini, Kalteng Putra naik ke posisi ke-16 klasemen Liga 1 dengan raihan 27 poin. Sementara itu, PSM tertahan di peringkat kesembilan dengan raihan 36 angka.

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Kevin Gomes, Wasiyat Abdullah, Rafael Bonfim, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Abdul Abanda Rahman, Pandi Lestaluhu, Elthon Maran, Ferinando Pahabol, Eydison Soares.

PSM Makassar : Rivky Mokodompit; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Hasyim Kipuw, Taufik Hidayat, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, Marc Klok, M. Rizky Eka Pratama, Amido Balde, Zulham Zamrun.