Cara Ngemil Sehat Walau Sedang Bekerja Ala Dokter Koboi

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Bekerja di kantor dalam waktu lama bisa membuat masalah kesehatan. Cemilan yang dikonsumsi saat di kantor juga bisa berkontribusi terhadap terjadinya masalah kesehatan yang bisa dialami siapa saja. Gak mau kan?

Pilihan cemilan yang tepat bisa sangat menentukan kualitas kesehatan yang dimiliki. Cemilan sehat ini bisa mendukung ketercukupan nutrisi sehingga energi Anda tetap terjaga kuat. Apalagi yang bekerja di dunia industri kreatif, yang selalu aktif berinovasi. Otak dan tubuh harus berenergi setiap saat.

dr Wachyudi Muchsin yang karib disapa Dokter Koboi menyarankan agar bisa ngemil dan mengonsumsi makanan sehat di sela-sela bekerja, seperti ngemil buah, seperti apel, pisang, atau mangga. Rasa lapar akan terobati walaupun belum waktunya makan dalam skala besar.

Jika ingin ngemil roti tawar, sebaiknya pilih roti tawar gandum dengan selai kacang. "Enak itu, ada protein juga karbohidratnya. Cukup satu helai roti untuk ngemil," ujar Dokter Koboi, Senin (11/11/2019).

Selain ngemil harus seimbang cairan yang masuk ke dalam tubuh, juga mengingatkan, selalu jaga kecukupan cairan. minum air putih saja. "Hindari minuman berwarna atau bersoda. Minumlah jus segar, tanpa gula lebih sehat," kuncinya. (ril)