Pertina Sulsel Cari Petinju Andal, Begini Syaratnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov Pertina Sulsel) melalui tim manajer Pra PON XX 2019 mengagendakan seleksi terbuka selama dua hari, 16-17 November 2019.

Seleksi akan dipusatkan di Sasana Hasanuddin, di Jalan Urip Sumoharjo. Terbuka bagi seluruh sasana yang ada di 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Tujuannya, untuk membentuk tim yang akan diikutkan Pra PON XX seri II di Bogor.

"Kami sudah membuka pendaftaran sejak 7 sampai 14 November. Seleksi ini dibuka bagi seluruh atlet yang berlatih di sasana yang berada di bawah naungan Pertina Kabupaten/kota di Sulsel" jelas Manajer tim Pra PON Muhammad Tawing, Senin (11/11/2019).

Tim manajer Pra PON XX Pertina Sulsel hanya membuka 12 kelas dari 17 kelas yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua. Masing-masing untuk kategori putri yakni kelas 45 kg, 48 kg, 51 kg, 57 kg, 60 kg, dan 64 kg. Sementara untuk kategori putra, kelas 46 kg, 49 kg, 56 kg, 60 kg, 69 kg, dan 81 kg.

"Sementara lima kelas lainnya tidak diseleksi lagi karena Sulsel sudah meraih tiket di lima kelas tersebut. Masing-masing kelas 54 kg putri, dan empat lelas putra, 52 kg, 64 kg, 75 kg dan 91 kg," ujar Tawing.

Untuk pendaftaran atlet bisa menghubungi Sekretaris manajer tim Pra PON XX 2019 yang juga Humas Pertina Sulsel, Sri Syahril, nomor kontak 082245364808.

Sementara itu, Ketua Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali menegaskan seleksi untuk pembentukan tim Pra PON XX seri II ini dipastikan akan dilakukan secara ketat.

"Kami akan melibatkan seluruh Pengurus Pertina Sulsel yang memang punya kompetensi. Seleksi ini bersifat terbuka. Siapapun bisa ikut. Dengan catatan, benar-benar atlet dari Sulsel dan terdaftar di sasana yang berada di bawah naungan 24 Pengkab dan Pengkot di Sulsel. Seleksi ini diharamkan bagi mereka yang pernah ikut seleksi di daerah lain. Kenapa? Karena kami tidak ingin ada protes dari daerah lain yang dapat mengganggu konsentrasi atlet dan ofisial," ungkap ARA, sapaan pimpinan DPRD Kota Makassar ini.

ARA berharap dari seleksi ini, Pertina Sulsel bisa mendapatkan petinju-petinju andal dan mampu meraih hasil maksimal di PON XX Papua 2020 nanti. (ril)