10 Terduga Pelaku Penyerangan Mahasiswa UMI Ditangkap, Ini Identitasnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - 10 orang terduga pelaku penyerangan terhadap mahasiswa UMI Makassar, Sulawesi Selatan, berinisial AFA, 21 tahun, Selasa (12/11/2019) kemarin, akhirnya ditangkap Polisi.

Kapolrestabe Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono membenarkan penangkapan 10 terduga pelaku penyerangan tersebut. Saat ini kata Yudhiawan, terduga pelaku masih dalam proses pemeriksaan penyidik.

"Mereka ditangkap dari berbagai titik sekarang sudah di Polrestabes. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap 10 orang itu oleh penyidik," kata Yudhiawan, saat dikonfirmasi Bonepos.com, Rabu malam (13/11/2019).

Sejauh ini, lanjut Yudhiawan, penyidik masih memeriksa satu persatu terduga pelaku guna mengungkap peran para terduga pelaku dalam penyerangan tersebut.

"Sementara diperiksa penyidik guna mengungkap peran masing-masing terduga pelaku. Sementara korban sendiri sudah dimakamkan oleh pihak keluarga," ungkapnya.

Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, identitas terduga pelaku masing-masing adalah FK (24) , MS (21) , MR (24), IH (21), RN (22), TG (21), MR (22), AL (23) dan LN (22). Terduga pelaku diduga merupakan mahasiswa UMI dari berbagai jurusan.

Sebelumnya diberitakan sebelumnya, AFA meninggal dunia usai diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK) di sebuah kafe samping kampus UMI, di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Makassar, Selasa (12/11/2019) sekira pukul 17.30 WITA.

Saat penyerangan, AFA sempat menyelamatkan diri dan dibawa ke rumah sakit Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan. Namun nahas, nyawa mahasiswa asal Bone itu tidak bisa diselamatkan. Tidak lama kemudian, jenazah AFA dibawa ke RS Bhayangkara Makassar, untuk diautopsi. (her/ril).