Komisi III DPR Kutuk Pelaku Kasus Meninggalnya Mahasiswa UMI

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kasus penyerangan terhadap mahasiswa UMI oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK), Selasa (12/11/2019), menimbulkan korban jiwa, mendapatkan perhatian serius dari sejumlah kalangan. Termasuk Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi (ARIP).

Kepada Bonepos.com, ARIP mengutuk keras tindakan tersebut. Rio mendesak kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas dan mencari para pelaku penikaman dan pemarangan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Para pelaku harus mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya sesuai aturan hukum yang berlaku," jelas Rio, Rabu (13/11/2019).

Sebelumnya, seorang mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), Andi Fredi Akirmas 21 tahun, meninggal dunia usai diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK), Selasa (12/11/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun, kronologi peristiwa penyerangan terjadi saat Fredi bersama beberapa temannya sedang berada di BOS Cafe samping Fakultas Hukum UMI, Selasa sore, sekira pukul 17.30 Wita

Di saat yang sama, tiba-tiba datang sekelompok orang yang berjumlah sekitar 20 orang dengan menggunakan penutup wajah sambil membawa parang, badik serta pipa, langsung menyerang korban bersama temannya.

Saat kejadian korban yang akrab disapa Andi Lolo ini sempat menyelamatkan diri dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit Ibnu Sina Makassar, namun nyawanya tidak tertolong lagi. (ril)