Makkunrai Ri Cappa Pangkaukeng’ Pikat Hati Penonton

BONEPOS.COM, BONE - Persembahan Tari Makkunrai Ri Cappa Pangkaukeng Sanggar Seni Kawali Soppeng di Milad ke-27 Lembaga Seni Budaya (LSB) Arung Palakka, berhasil memikat sejumlah penonton.

Sambil duduk di kurs, para penonton dibuat kagum. Beberapa kali para penonton tampak mengambil gambar menggunakan kamera telepon genggam untuk diabadikan.

Tari Makkunrai Ri Cappa Pangkaukeng Sanggar Seni Kawali Soppeng ini menceritakan tentang dua sisi wanita. Pada hakikatnya, wanita dianggap sebagai makhluk lemah yang tak dapat melakukan apa-apa tanpa sosok lelaki.

Tari ini menggunakan properti kain yang melambangkan kelembutan wanita dan api melambangkan kekuatan bagi kaum Hawa.

"Ya, kagum melihat pementasan dari awal tampil hingga akhir pementasan ada muncul penari dari kiri kanan panggung sambil membawa peralatan tari yang menggunakan api kemudian menari," kata Karman salah satu pengunjung pentas seni tersebut, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia, Adriansyah, berujar, kegiatan pentas seni budaya dan pameran pusaka ini digelar dalam rangka Milad Lembaga Seni Budaya Arung Palakka ke-27 tahun.

Adapun tema yang diangkat pada milad LSB Arung Palakka tahun ini lanjut Adriansyah, menjalin dan mempererat tali silaturahmi dalam bingkai seni budaya di Kabupaten Bone.

"Kegiatan ini kita gelar sebagai upaya me­les­tarikan seni dan budaya di Milad LSB Arung Palakka," tukasnya. (ril)