Menanti Tuah Arwin Nakhodai Dispora Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Andi Arwin Azis resmi menakhodai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel. Ada banyak agenda menantinya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal menggelar sejumlah agenda olahraga skala nasional maupun internasional pada 2020 mendatang. Termasuk memilih Sulawesi Selatan sebagai daerah tuan rumah untuk penyelenggaraan even tersebut.

Arwin menjelaskan, untuk agenda nasional, Sulsel mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kejurnas Anggar dan volly pasir. Sedangkan untuk agenda internasional yakni kejuaraan jetski. Selain itu, lanjut Arwin, akan dilaksanakan pula Kejuaraan Tinju memperebutkan Piala Gubernur yang diselenggarakan oleh Persatuan Tinju Indonesia (Pertina).

Lanjut, kata Arwin, Dispora Sulsel juga bakal membenahi fasilitas yang akan menjadi venue pertandingan. Yakni, Stadion Gelora Andi Matalatta serta KOR Sudiang. Arwin bilang, khusus untuk pembenahan Stadion Gelora Andi Matalatta, Pemprov Sulsel menggelontorkan anggaran Rp200 miliar.

Disinggung terkait persiapan PON, kata Arwin, pihaknya juga terus bekerja keras memberikan hasil terbaik.

"Insya Allah Sulsel siap mengikuti PON XX Papua dan banyak cabor yang saat ini sudah selesai Pra PON dan rata-rata atlet Sulsel lolos Pra PON," ujar Arwin, Rabu (13/11/2019). (ril)