Pelayanan Puskesmas Manimpahoi Sinjai Diakui Kementerian Kesehatan, Ini Buktinya

BONEPOS.COM, SINJAI - Puskesmas Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai mengunci predikat Akreditasi Paripurna. Hal ini tidak lepas dari pembinaan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Capaian membanggakan ini merupakan pertama kali di Bumi Panrita Kitta. Atas keberhasilan mendapatkan akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan RI, Kepala Puskesmas Manimpahoi, Muh. Kaswin merasa sangat bangga.

Kata Kaswin, prestasi tersebut tidak lepas dari komitmen jajaran Puskesmas Manimpahoi dalam memberikan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat.

Demikian juga, dukungan penuh dari Kepala Dinas Kesehatan Andi Suryanto Asapa dalam memberikan semangat dan motivasi.

"Tentu predikat ini tak terlepas dari dukungan penuh dari Bapak kepala Dinas Kesehatan Sinjai dan jajarannya. Juga dukungan dari pendamping akreditasi dari Diskes," kata Kaswin, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, capaian yang diraih dalam proses reakreditasi kata Kaswin, merupakan komitmen segenap jajaran Puskesmas Manimpahoi dalam menjalankan amanat Permenkes 46/2006. Yang mana dalam Permenkes itu, outputnya, mutu dan keselamatan pasien terjaga, keamanan dan rasa nyaman pelanggan serta pemberi pelayanan terjaga.

"Semoga dengan adanya pencapaian akreditasi Paripurna ini, seterusnya kinerja Puskesmas lebih ditingkatkan secara berkesinambungan," tukas Kaswin. (air/ril)