Peserta Luar Negeri Ramaikan Pelatihan Muballigh di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Pemkab Bone bekerja sama Pusat Pendidikan, Pengkajian dan Pelatihan Dakwah (P4D) Masjid Al Markaz Makassar helat Pelatihan Muballigh dan Muballigh se-Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Bone, 15-17 November 2019.

Rencananya, kegiatan ini akan digelar di Baruga Lateya Riduni Rujab Bupati Bone.

Ketua Panitia, Saturdi Hamid menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dari P4D Al Markaz. Tujuannya, untuk mencetak bibit-bibit muballigh yang akan dipersiapkan untuk berkhidmat kepada masyarakat.

Sejumlah calon peserta sudah mendaftarkan diri, diantaranya dari Timor Leste, Sulbar, Palopo, Tana Toraja, Makassar, Wajo dan beberapa kabupaten lain.

"Peserta lmenyambut luar biasa kegiatan ini. Kami tak menyangka kalau ada juga dari Timor Leste. Padahal kegiatan ini tingkat provinsi," tutur Pembina Rumah Tahfizh Nurul Yaqin ini.

Dikatakan Saturdi, pihaknya sudah bertemu dengan Bupati Bone dan sangat merespons kegiatan ini. Bahkan orang nomor satu di Bumi Arung Palakka siap memfasilitasi tempat termasuk untuk akomodasi peserta.

Sejumlah pemateri lanjutnya, telah dipersiapkan panitia diantara Prof Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA (Imam Besar Mesjid Istiqlal), Prof Dr Hamdan Juhannis (Rektor UIN Makassar) Ketua P4D, Dr. Das'ad Latief, dan sejumlah pemateri lainnya. (ril)