Pj Iqbal Kawal Visi Misi Presiden RI Jokowi di Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama 2.692 kepala daerah dan unsur keamanan menghadiri Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) yang digelar Kementerian Dalam Negeri RI, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Rakornas ini merupakan forum yang mempertemukan seluruh kepala daerah dengan unsur kemanan tingkat daerah, mulai dari Kapolda, Kapolres, jaksa tinggi, hingga Pangdam.

Pada forum ini, seluruh pemangku kepentingan mendengarkan langsung penyampaian visi dan misi presiden. Dengan begitu, setiap kepala daerah mampu mengimplementasikan visi dan misi pemerintahan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

"Harapannya, visi dan misi presiden betul-betul lebih clear dan terarah. Ada satu pihak yang punya peran penting untuk keberhasilan visi misi presiden, yakni pemerintah daerah," jelas Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dalam sambutannya.

Ada lima visi yang dipaparkan Presiden Joko Widodo, mulai dari pembangunan manusia, pendidikan dan kesehatan, melanjutkan infrastruktur, menyederhanakan aturan investasi, dan reformasi birokrasi, serta mempermudah membuka lapangan kerja.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berujar, siap mengamankan visi dan misi pemerintahan Presiden Joko Widodo selama lima tahun ke depan.

"Bapak Presiden Joko Widodo telah menyampaikan gagasan beliau untuk pembangunan lima tahun ke depan. Saatnya pemerintah daerah bekerja maksimal menyukseskan visi misi presiden untuk Indonesia maju," ujar Iqbal Suhaeb.

Iqbal menuturkan, Pemerintah Kota Makassar siap menyelaraskan program pembangunan dan kebijakannya dengan visi Indonesia maju melalui komitmen dan program nyata. (ril)