Tamu Polres Sinjai Wajib Diperiksa Berlapis, Ini Tujuannya

BONEPOS.COM, SINJAI - Pengamanan di Mapolres Sinjai, diperketat. Seiring pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, Waka Polres Sinjai Kompol Sarifuddin memberikan arahan dan penjelasan kepada personel yang akan ditempatkan pada pos depan pintu masuk Mapolres Sinjai.

"Kita harus lebih memperketat dan mempertebal pengamanan Mako Polres Sinjai. Setiap tamu yang datang harus melewati pemeriksaan di pos pintu masuk," kata Sarifudin, Kamis (14/11/2019).

"Seluruh personel jangan under estimate dalam menyikapi kejadian di Polrestabes Medan, saya berharap tetap tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan tanyakan tujuannya setiap tamu yang datang," tambahnya.

Dalam penjagaan ini, menurunkan personel gabungan fungsi, diharapkan kepada masyarakat yang datang dapat mengikuti SOP penerapan pengamanan ini. "Ini kita lakukan dengan harapan semoga kejadian di Polrestabes Medan tidak terjadi di Polres Sinjai," sambungnya.

Diketahui pula bahwa, Polres Sinjai telah membagi dua per tiga kekuatan untuk penjagaan di Mako Polres Sinjai, khususnya di hari libur Sabtu dan Minggu sesuai surat perintah Kapolres Sinjai bersama dengan piket fungsi begitu pun dengan Polsek jajaran. Telah ditekankan agar mempertebal penjagaan di setiap Polsek jajaran dan juga membagi dua per tiga personel untuk jaga di hari libur. (air/ril)