Tuan Rumah Pra PON Panjat Tebing, Begini Kans Kontingen Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pra PON 2019 cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing resmi dihelat di venue Sport Climbing Cora, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, 15-20 November. Bertindak sebagai tuan rumah zona 3, Sulsel siap tampil habis-habisan.

Pada zona ini, kontingen Sulsel akan bersaing dengan 13 provinsi lainnya, berasal dari Pulau Sulawesi, Kalimantan, dan Timur Indonesia.

"Provinsi yang bersaing di zona 3, seperti Sulbar, Sulteng, Sulut, Sultra, Kaltim, Kalbar, Kaltara, Kalteng, Kalsel, Maluku Utara, Maluku, NTB, dan NTT," ujar Gerhanita, tim humas, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu, Sekum FPTI Sulsel, Ahmad Lubis menjelaskan, kontingen atlet Sulsel yang akan bertanding sudah intens memantapkan persiapannya sebelum turun berlaga.

"Insya Allah Sulsel akan turun full team dan akan turun bertanding di semua kategori. Kuota perkontingen provinsi adalah maksimal 10 putra dan 10 putri," tutur Ahmad.

Ada 14 nomor pertandingan yang akan memperebutkan 30 kuota lolos ke PON XX Papua 2020, yaitu lead, boulder, speed WR, dan combine putra putri. Selanjutnya nomor beregu lead, beregu boulder dan tim Speed relay masing-masing putra-putri. (ril)