Demi Masyarakat, Sinjai Terus Pacu Pelayanan Publik

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakab helat Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan standar pelayanan publik dan pemenuhan indikator penilaian kinerja unit penyelenggara pelayanan publik, di Ruang Pola kantor Bupati Sinjai, Jumat (15/11/2019).

Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setdakab Sinjai, M. Janwar menjelaskan, kegiatan Bimtek ini dalam rangka sharing ilmu untuk perbaikan sistem pelayanan pemerintahan di Kabupaten Sinjai.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi perangkat daerah dalam hal ini sebagai penyelenggara pelayanan publik terkait langkah-langkah untuk menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan serta untuk memenuhi indikator-indikator penilaian kinerja pelayanan publik," tutur Janwar.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong yang membuka kegiatan ini bilang, kegiatan bimbingan teknis ini merupakan hal yang sudah seharusnya dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik di Kabupaten Sinjai.

Kartini mengungkapkan bahwa Kabupaten Sinjai merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang diperhitungkan sebagai kabupaten yang terus membenahi kualitas pelayanan publik.

Hal ini tergambar dari prestasi yang dicapai dalam waktu 4 tahun terakhir yaitu, dari segi inovasi pelayanan publik seperti inovasi sistem informasi pemetaan pendidikan, rumah tunggu kelahiran, dan berbagai inovasi lainnya.

"Prestasi ini tentunya harus didukung dengan kepatuhan untuk memenuhi apa yang menjadi standar dan indikator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya pada perangkat daerah yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat, namun semua perangkat daerah kepada siapa pun penerima pelayanan," tandasnya. (ril)