Semarak Porseni V PGRI Sulsel di Barru, Ini Agenda Lombanya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulsel menghelat Porseni V di Barru, 21 hingga 25 November 2019. Ajang ini diikuti 24 PGRI kabupaten/kota se-Sulsel.

Sekretaris Umum PGRI Sulawesi Selatan, Muhlis Madani menjelaskan, para peserta Porseni berasal dari guru-guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, guru SLB dan guru yang mengajar di Madrasah.

Selain itu juga berasal dari tenaga kependidikan yang diperkirakan peserta yang turun meramaikan sebanyak puluhan ribu orang.

Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni; bulu tangkis, futsal, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, catur, bola voli, dan senam PGRI.

Sedangkan cabang seni yang diperlombakan; nyanyi solo, tari tunggal nusantara, mendongeng, melukis, pembacaan ikrar guru, MTQ, dan kreativitas guru.

Porseni V ini juga akan dirangkaikan pelaksanaan seminar pendidikan dengan tema, "Penguatan Peran Guru dalam Pendidikan Era 4.0".

Tampil sebagai pembicara adalah, Prof Dr. Hasnawi Haris, M.Hum (Ketua PGRI Sulawesi Selatan juga Dekan FIS UNM), Dr. Abdul Halim Muharram, M.Pd (Wakil Ketua PGRI yg juga Kepala LPMP), Prof Dr. Usman Mulbar, M.Pd (pengurus PGRI dan juga Sekretaris LP2M UNM). (ril)