Asrul Nakhoda Baru Ancol Phatend, Begini Misinya di Bone

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Andi Asrul Amri resmi menakhodai Ancol Phatend. Hal itu berdasarkan Musyawarah Besar (Mubes) yang dihelat, Sabtu (16/11/2019).

Asrul juga merupakan Ketua Kongres Advokat Bone. Dia berterimah kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

"Saya akan mendorong pengembangan organisasi kepemudaan Ancol Phatend, sehingga bisa membentuk generasi pemuda yang merupakan salah satu ujung tombak perjuangan bangsa ini terutama di Kabupaten Bone," jelas Asrul.

Ya, Ancol Phatend merupakan organisasi/kelompok kepemudaan yang ada di Indonesia. Tepatnya di Kabupaten Bone.

Organisasi tersebut merupakan wadah pengembangan generasi muda, yang tumbuh atas dasar kekeluargaan dan rasa tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah setempat atau komunitas sosial sederajat.

Utamanya bergerak di bidang kesejahteraan sosial dan kepemudaan. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Ancol Phatend juga merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan pemuda dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Pada Mubes tersebut, dihadiri Wakil ketua DPRD Kabupaten Bone, A. Wahyudi Taqwa. Kata Wahyudi, dia mengapresiasi organisasi/kelompok Ancol Phatend.

"Semua ini adalah wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan roh perjuangan pendahulu," tutur legislator PAN ini.

Selain dari itu, hadir pula Dewan Pembina Ancol Phatend, Basman, Irwan, Bakero, Onal dan beberapa senior-senior lainnya.

Basman berpesan agar generasi muda Ancol Phatend tetap menjaga keutuhan organisasi/kelompok tersebut. Apalagi Ancol Phatend dibentuk pada tahun 1977 hingga saat ini, agar tetap eksis serta mengikuti perkembangan zaman.

"Kepada ketua terpilih untuk selalu membersarkan Ancol Phatend dan membudayakan pemuda pemudi generasi Ancol menjadikan Ancol salah satu lembaga pemuda Bone cerdas dan layak untuk mengantarkan Bone Mebessa," papar Basman.

Adapun Fino merupakan pendiri dan Ketua Umum Fhaterzon, salah satu sayap organisasi Ancol Phatend. (ril)