Calon Tamtama Ujian Lebih Ketat di Rindam Hasanuddin, Ini Materinya

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 46 calon Tamtama PK TNI AD gelombang II TA. 2019 Sub Panda Bone, diberangkatkan ke Pakkatto Rindam XIV/Hasanuddin, Minggu (17/11/2019).

Pelepasan dipimpin langsung Kasipers Korem 141 Toddopuli Mayor Kav Baso Sukri. Pelepasan dilangsungkan di lapangan Tenis Makorem 141/Toddopuli, Jl. Jenderal Sudirman No. 09 Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone.

Baso Sukri mengatakan, 46 calon Tamtama PK TNI AD tersebut telah dinyatakan lolos dan memenuhi syarat sesuai ketentuan dari 206 orang calon yang telah mengikuti sidang parade Sub Panda Bone.

"Mereka ini yang dinyatakan lolos memenuhi syarat dan akan mengikuti seleksi di tingkat pusat," kata Baso Syukri.

Pemberangkatan para calon Tamtama PK TNI AD itu diawali dengan pengecekan kepada seluruh calon. Baik dari segi administrasi maupun kelengkapan yang akan digunakan pada kegiatan seleksi berikutnya.

Bertindak Sekretaris I pada kegiatan seleksi calon Tamtama PK TNI AD 2019, dia menyampaikan beberapa penekanan kepada calon Tamtama yang diberangkatkan.

"Bagi peserta yang akan melanjutkan seleksi di tingkat pusat agar tetap menjaga diri, jaga kesehatan, berikan yang terbaik dan bersainglah dengan sehat," pesan Baso Syukri.

Dia juga berharap agar semua peserta seleksi setelah tiba di Rindam XIV/Hasanuddin nantinya segera menyesuaikan diri dan mentaati apa yang telah diperintahkan panitia pusat.

"Laksanakan kegiatan semaksimal mungkin karena yang menentukan hasil dari seleksi nantinya para calon sendiri dan jangan lupa beribadah," harapnya.

Untuk diketahui para calon Tamtama akan kembali mengikuti seleksi pada 19 November 2019.

Setelah mengikuti seleksi, bagi mereka yang lolos akan mengikuti pembukaan pendidikan di Pakkatto, 2 Desember 2019. (sug/ril)