Minggu Sehat, TP PKK Kota Makassar Tebar Pesan Positif ke Masyarakat

BONEPOS.COM, MAKASSAR - TP PKK Kota Makassar bersama TP PKK Provinsi Sulsel dan PT Waskita, helat Bakti Sosial Kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga Maccini Gusung, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Minggu (17/11/2019).

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty Nurdin, didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, meninjau dan membuka secara langsung Baksos tersebut. Masyarakat begitu antusias.

"Di lokasi ini sangat banyak terlihat anak-anak, memberikan perhatian lebih khususnya pada bidang kesehatan telah menjadi tugas kami selaku ibu mereka," ucap Liestiaty.

Selain itu, Liestiaty berjanji akan mengupayakan ketersediaan wahana bermain bagi mereka, serta sudut baca.

"Kita upayakan menggandeng pihak ke tiga, karena di sini belum tersedia wahana bermain bagi mereka," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal menaruh harapan agar masyarakat kota Makassar bersama pemerintah terus berupaya menciptakan lingkungan yang sehat, dengan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar masing-masing.

"Minimal kita perhatikan kebersihan drainase di depan rumah kita masing-masing, wujudkan Makassar sehat diawali dengan terciptanya lingkungan yang bersih," ujarnya.

Bakti sosial ini diikuti sekitar 200 warga yang mendapatkan fasilitas pemeriksaan secara gratis yang dikoordinir secara langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Makassar Wahyuni Saddang.

Selain pemeriksaan, warga yang diketahui menderita penyakit, diberikan obat serta vitamin sesuai dengan kebutuhan mereka secara gratis. (ril)