Sosok Kesederhanaan Deng Ical Dicintai Masyarakat Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Popularitas mantan Wakil wali kota Makassar, Syamsu Rizal, tidak diragukan. Hal itu dibuktikan, kedekatan masyarakat Makassar dengan lelaki yang akrab disapa Deng Ical.

Aktivitas Deng Ical memenuhi jadwal undangan masyarakat begitu intens. Seperti salah satunya saat memenuhi undangan silaturahmi warga Kelurahan Mandala, Kecamatan Mamajang, Sabtu (16/11/2019) malam.

Mengenakan setelan kemeja panjang berwarna hijau, pria yang juga menjabat Ketua PMI Makassar ini disambut hangat masyarakat. Bahkan terdengar beberapa kali suara teriakan dari warga sekitar yang menyebut “Nassami Deng Ical Wali Kota”, menggema.

“Nassami Deng Ical Wali Kota 2020, annemi aslina somberena (ini dia sosok supel, ramah),” sahut warga menyambut kedatangan pria yang lekat dengan jargon Good People.

Suasana penuh kekeluargaan. Deng Ical dengan kesederhanaannya disuguhi kopi hitam, pisang goreng, dan ubi goreng, menikmati jajanan yang disajikan masyarakat.

Deng Ical berbaur dan banyak mendengar masukan warga yang bermukim di sekitar jalan Veteran Selatan.

Pertemuan yang berlangsung sederhana di dalam gang sempit atau lorong kecil ini diakhiri dengan foto bersama.

Saat hendak pulang usai mendengarkan aspirasi warga, pria yang dikenal ramah dan murah senyum ini mendapatkan surprise berupa lukisan yang bergambar dirinya. Karya tersebut merupakan hasil dari pelukis tanah liat Zainal Beta.

“Terima kasih banyak. Insya Allah ini menjadi penyemangat kita untuk terus bersama rakyat dan membawa Makassar jauh lebih baik ke depan,” ujarnya. (ril)