Tekad SAPMA PP Bone Lahirkan Kader Pemimpin Perjuangan

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Bone menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke III di Gedung Guru Indonesia Jl Ahmad Yani, Watampone, 16 dan 17 November 2019.

Muscab ke III kali ini mengusung tema, "Restorasi Arah Perjuangan dalam Menjawab Tantangan Organisasi di Era Millenial".

Kegiatan Musyawarah Cabang ke III ini dihadiri Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle sekaligus membuka Kegiatan ini secara resmi.

Dalam sambutannya, Ambo Dalle mengatakan, SAPMA Pemuda Pancasila adalah organisasi yang secara tegas berkomitmen dalam mempertahankan ideologi Pancasila sebagai asas tunggal Bangsa Indonesia.

"Untuk mendukung Pembangunan Daerah Bone, SAPMA PP harus saling bersinergi dengan pemerintahan daerah," jelas Ambo Dalle.

Sementara itu Ketua pengurus Cabang SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bone Andi Adhar menegaskan, organisasi SAPMA Pemuda Pancasila harus menjadi leading organization yang harus tampil dalam berbagai kontestasi yang ada.

"Itu sebagai bukti bahwa kader SAPMA adalah kader-kader yang berintelektual dan berpendidikan," tuturnya.

Dalam kegiatan Musyawarah Cabang ini juga dihadiri ratusan kader SAPMA Pemuda Pancasila yang berasal dari beberapa Komisariat, mulai dari Komisariat Jenderal Ahmad Yani, Komisariat Jenderal Yusuf, Komisariat Yos Soedarso (Pelajar) dan Lembaga SAPMA Pencinta Alam.

Musyawarah Cabang merupakan program kerja wajib dari bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) yang bertujuan untuk melahirkan regenerasi dalam melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan agar roda organisasi tetap berjalan sesuai dengan arah dan cita-cita organisasi.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan Musyawarah Cabang ke-III SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bone ini, terlahir sosok pemimpin yang nantinya mampu membawa organisasi menjadi organisasi yang berintegritas tinggi, berkarakter dan mampu melahirkan kader-kader yang berintelektual, berpendidikan dan tentunya menjunjung tinggi nilai-nilai dalam sila Pancasila. (sug/ril)