Pj Wali Kota Makassar Serukan ASN Harus Jadi Contoh

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Upacara Hari Kedisiplinan Nasional Tingkat Forkompimda Kota Makassar dihelat di Lapangan Karebosi Makassar, Senin, (18/11/2019).

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar, unsur TNI dan Kepolisian.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kolonel Pnb Tubagus Hasan A. Dalam sambutannya, Tubagus meminta agar seluruh aparatur negara baik sipil maupun militer agar memperhatikan kedisiplinan.

"Majunya sebuah instansi ataupun tempat mengabdi bisa diukur dari kedisiplinan orang di dalamnya. Jika semuanya mengikuti aturan maka akan tercipta suasana kerja yang baik tanpa pelanggaran. Olehnya itu perlu ditanamkan jiwa disiplin di masing-masing individu," jelasnya.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang turut hadir pada upacara ini juga menekankan hal serupa. Diakuinya, aparatur negara harusnya menjadi contoh di masyarakat.

"Kita ini cerminan dari masyarakat. Jika kita biasakan disiplin maka akan dengan mudah mengajak warga untuk patuh pada aturan. Namun sebaliknya, jika kita mengabaikan tugas maka masyarakat akan ikut membandel," ujar Iqbal.

Pada kesempatan pagi tadi juga dirangkaikan dengan pelepasan kontingen porseni PGRI Kota Makassar ke Barru yang rencananya akan dihelat pada 21-25 November mendatang dan diikuti sebanyak 838 orang.

Selain itu, juga diadakan penyerahan hadiah lomba penataan kearsipan dalam rangka memeriahkan HUT ke 412 Kota Makassar yang diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Iqbal kepada para pemenang. (ril)