Rektor Unismuh Makassar Ramaikan Puncak Milad ke-107 Muhammadiyah

BONEPOS.COM, BANTUL - Penyelenggaraan Puncak Milad ke-107 Muhammadiyah dipusatkan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Bantul, DIY, Senin (18/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim. Disampaikannya, milad kali ini dihadiri sekitar 10 ribu anggota dan kader persyarikatan serta para undangan lainya.

Terlihat hadir di acara milad ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Selain itu juga hadir mantan Menteri Pertahanan Ryamizard Riacudu dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Kehadiran para tamu pejabat negara tersebut disambut Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir.

Pada Milad kali ini mengusung tema, 'Mencerdaskan Kehidupan Bangsa'.

Selama milad juga diluncurkan program Muhammadiyah Online University (MOU). Sebuah model penyelenggaraan perguruan tinggi berbasis aplikasi teknologi.

Juga diluncurkan sistem iuran anggota Muhammadiyah secara online. Diperkenalkan pula lagu resmi Muktamar ke-48 Muhammadiyah-'Aisyiyah pada tahun 2020 di Solo, Jawa Tengah. (ril)