Wabup Bone Sebut RSUD Tenriawaru Sudah Berkualitas Terapkan Standar Keselamatan Pasien

BONEPOS.COM, BONE - Tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan survei Akreditasi Snars edisi 1 di RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone, Jl Dr Wahidin Sudiro Husodo, Watampone, Selasa (19/11/2019).

Wakil Bupati Bone Ambo Dalle hadir menyambut kedatangan tim Surveyor KARS 1 tersebut.

Mewakili Bupati Bone, Ambo Dalle mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Surveyor Komisi Akreditasi di RSUD Tenriawaru Bone.

Wakil Bupati Bone menyampaikan, dari laporan Direktur RSUD Tenriawaru dijelaskan bahwa Snars Edisi-1 adalah penyempurnaan dari standar Akreditasi versi 2012.

Snars Edisi 1 meliputi, sasaran keselamatan pasien, standar pelayanan berfokus pasien, standar manajemen rumah sakit, program nasional dan integrasi pendidikan kesehatan dalam pelayanan di rumah sakit.

"Yang saya bisa simpulkan dari kegiatan akreditasi rumah sakit ini adalah begitu besarnya perhatian pemerintah untuk mengawal dan memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit sudah memenuhi standar, sudah berkualitas, dan menerapkan standar keselamatan pasien dengan baik dan benar," papar Ambo Dalle.

Survei penilaian Akreditasi akan berlangsung selama 4 hari, mulai 19 hingga 22 November 2019.

Tim Surveior KARS yang hadir, Petrus Maturbongs, Tati Herawati. T, Ashan Azis, Friedrich Max Ruminjap.

Turut hadir Sekwan DPRD Bone Abu Bakar, Direktur RSUD Tenriawaru Bone Nurminah A. Yusuf beserta jajaran, para dokter RSUD Tenriawaru Bone serta sejumlah pejabat muspida. (sug/ril)