Soal Postingan Tak Senonoh di FB, Begini Penjelasan Istri Oknum Kades di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Istri oknum Kepala Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Sulsel, Andi Ikka Pakki akhirnya angkat bicara terkait postingan tak senonoh yang ada di laman Facebooknya.

Andi Ikka menjelaskan, postingan tersebut bukanlah dirinya yang melakukan, melainkan orang lain yang diduga telah membajak akun Facebooknya.

Menurut Ikka, FB-nya dibajak oleh orang sekelilingnya dan sudah mengklarifikasi satu persatu namun tidak ada yang mau mengaku.

"Bukan saya, Facebook saya sudah dibajak orang lain. Sumpah, saya katakan pada suami saya bahwa itu bukan saya," dalih Andi Ikka melalui via ponselnya, kepada Bonepos.com, Rabu, (20/11/2019),

Hal tersebut juga dibenarkan Andi Aswan, salah seorang kerabat Andi Ikka. Dimana Dia menyebutkan bawa Andi Ikka tidak memiliki anak.

"Pernyataan maaf di FB bahwa yang memposting itu adalah anaknya (Andi Ikka) itu tidak benar. Karena Dia tidak punya anak," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pengamat media sosial, Riswandi, mengungkapkan, bahwa peretasan akun media sosial, seperti Facebook memang menjadi momok berbahaya bagi setiap penggunanya.

Menurut Dia, aksi meresahkan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab itu berisiko membuat akun pengguna melakukan tindakan berbahaya, seperti memposting video tak senonoh hingga penipuan.

"Ini memang sangat berbahaya, karena risikonya besar, apalagi kalau akun yang diretas itu milik pejabat, tentunya akan berefek besar terhadap pemilik akun itu sendiri, belum lagi kalau pemilik akunnya pengguna baru," papar Riswandi kepada Bonepos.com.

Untuk itu, Dia memberikan tips kepada pengguna Facebook, khususnya yang masih baru agar berhati-hati saat melakukan browsing termasuk penggunaan password.

"Minimal 2 kali sebulan ganti password, kemudian hindari password menggunakan tanggal lahir. Jika akun di retas segera laporkan ke pihak Facebook agar langsung diblokir dan tidak disalahgunakan oleh orang lain," sarannya.

Diberitakan sebelumnya, postingan tak senonoh hubungan intim seekor sapi dan pria diunggah oleh akun Andi Ikka Pakki di media sosial (medsos) Facebook, Selasa (19/11/2019).

Postingan tersebut langsung menuai kecaman dari netizen atau warga pengguna internet. (ham/ril)