Bupati Bone Warning Pejabat Soal Postingan di Medsos, Ini Bahayanya

BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten Bone helat Rapat koordinasi Forkopimda bersama unsur Forkopimcam, OPD, Kominda, FPK, FKUB dan FKDM.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Gedung PKK Pemda Bone, Kamis (21/11/2019).

Dalam rapat tersebut, sejumlah agenda program dipaparkan para pejabat antara lain, Kapolres Bone, Ketua DPRD Kabupaten Bone, Dandim 1407/Bone, Ketua Pengadilan Negeri Watampone, Perwakilan Kajari Bone, Perwakilan Danrem 141/Tp, Danyon C Pelopor.

Pada kesempatan itu, beberapa hal juga disampaikan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi antara lain, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terlena dengan kondisi teknologi yang begitu canggih.

Lalu, perlu mengingatkan keluarga, teman atau kerabat untuk tidak terbawa dengan kondisi permainan di HP.

"Ini terkadang kita menganggap biasa, tapi ternyata berdampak dan sudah banyak pimpinan yang korban karena ulah istrinya. Jadi hati-hati jangan sembarang memposting bukan pada tempatnya," pesan Fahsar.

Selain itu, Fahsar juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran, mengingat Bone masih dihadapkan dengan kondisi kemarau.

Begitu pun dengan kelangkaan bahan bakar solar, Bupati meminta pihak pengamanan perlu melakukan pengawasan sehubungan adanya mobil tangki yang ditemukan 'kencing' di luar jalur.

Sebelum menutup rapat koordinasi Bupati Bone menyampaikan tentang situasi yang berkembang di Makassar terkait adanya insiden yang terjadi di Kampus UMI Makassar yang sampai saat ini belum ada titik temu penyelesaian.

"Situasi ini terus menghangat, oleh karena itu saya mengingatkan anak kita atau sanak keluarga kita yang sementara kuliah di Makassar agar menahan diri, karena anak yang berbuat akan berdampak membawa komponen kedaerahan," kata Fahsar. (sug/ril)