Bupati Sinjai Nantikan Pemikiran Anggota DPRD Sinjai Baru

BONEPOS.COM, SINJAI - Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai masa bakti 2019-2024, resmi dilantik dan siap mengemban amanah sebagai wakil rakyat selama 5 tahun ke depan.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Sinjai, Rabu (20/11/2019).

30 Anggota DPRD ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas IIB Sinjai, Agung Nogroho Suryo Sulistiyo

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji seluruh anggota dewan disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong serta Forkopimda Sinjai.

Usai pengambilan sumpah dan janji, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan anggota DPRD Sinjai yang diwakili Jamaluddin, dari Partai Gerakan Indonesia Raya Dapil II.

Ketua DPRD Kabupaten Sinjai periode 2014-2019, Abd Haris Umar dalam sambutannya memberikan selamat kepada anggota DPRD yang baru dalam mengawal aspirasi masyarakat untuk 5 tahun ke depan.

Dan kepada anggota DPRD Sinjai periode 2014-2019 yang mengakhiri masa jabatannya juga diharap tetap membangun komunikasi yang positif antara legislatif dan eksekutif demi membangun Kabupaten Sinjai ke depan.

“Saya berharap kita terus membangun komunikasi yang baik guna membangun daerah Sinjai yang kita cintai ini,” ujar Haris Umar.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menuturkan, dengan dilantiknya anggota DPRD 5 tahun ke depan, merupakan amanat konstitusi sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

"Semoga ini merupakan gerbang awal bagi anggota dewan untuk melanjutkan program dan kegiatan Pemkab Sinjai sebagaimana tertuang dalam Perda tentang rencana pembangunan jangka menengah sebagaimana yang telah di tetapkan bersama," harap bupati.

Dikatakan, anggota DPRD yang baru dilantik ke depan senantiasa memberikan saran dan pemikiran serta kritikan yang konstruktif dalam memperjuangkan segala aspirasi rakyat Sinjai.

Kata Seto, ini tak lain sebagai bentuk akselerasi dari perwakilan masyarakat Sinjai dalam menjalankan fungsinya, sebagai fungsi pembentukan Perda, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. (ril)