MIN 8 Bone Raih Juara Umum Ajang Kreatifitas Siswa

BONEPOS.COM, BONE - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Bone Kecamatan Tanete Riattang kembali memperlihatkan keunggulannya di bidang MIPA dan Ilmu Pendidikan Islam di ajang Kreativitas Siswa SD/MI yang diselenggarakan MTsN 1 Bone.

Kegiatan tersebut terlaksana selama tiga hari mulai 18 hingga 20 November 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim mengapresiasi prestasi yang diraih peserta didik MIN 8 Bone tersebut.

Kegiatan yang dirangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu bertemakan “Revitalisasi Nilai-nilai Akhlak Rasulullah untuk Mewujudkan Peserta Didik yang Berkarakter Islami”.

Pada event kali ini, sebanyak 13 cabang lomba dipertandingkan, yaitu Pildacil, Puisi Islami, Adzan Iqoma, Olympiade Mipa, Melukis, Lagu Solo Islami, Peragaan Busana Muslim, Hafalan 1 Juz, Peragaan Sholat Berjamaah, Tari Kreasi Islami, Rangking 1, Tadarrus dan Kaligrafi.

Dalam kesempatan tersebut, peserta MIN 8 Bone mampu perlihatkan kreativitasnya dan unggul di empat cabang lomba yaitu Andi Mufliha unggul di Olympiade IPA. Begitupun siswa terbaik MIN 8 Bone Rifkan Ahmad sabet tiga emas dilomba hafalan juz 30, tadarrus dan Pildacil. Selain empat emas, MIN 8 Bone juga raih dua perak, satu perunggu dan tiga juara harapan.

Atas prestasi yang diraih tersebut, MIN 8 Bone dinobatkan sebagai juara Umum dalam ajang Kreativitas Siswa SD/MI tahun 2019. Pengumuman juara itu pun disampaikan pada peringatan Maulid MTsN 1 Bone, Kamis (21/11/2019).

Adapun Piala bergilir diserahkan langsung oleh Kepala Seksi PD. Pontren Nur Alamsyah mewakili Kakan Kemenag Bone kepada Kepala MIN 8 Bone Harnidah.

Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam dalam sambutannya menuturkan, rangkaian Maulid tidak hanya dilaksanakan pada hari itu saja, namun satu rangkaian dengan kegiatan ajang kreativitas siswa selama tiga hari.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali potensi dan kreativitas siswa di bidang seni dan keagamaan. Kegiatan itu juga rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (sug/ril)