Inovasi Baru, PTSP MTsN 1 Bone Jadi Percontohan

BONEPOS.COM, BONE - Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MTsN 1 Bone diresmikan Kakan Kemenag Bone Wahyuddin Hakim, Kamis (21/11/2019).

Peresmian fasilitas PTSP tersebut ditandai dengan pengguntingan pita Kakan Kemenag Bone.

Kakan Kemenag, Wahyuddin mengatakan, PTSP MTsN 1 Bone Ini adalah inovasi baru di MTsN.

"Belum pernah ada PTSP MTS di Sulsel seperti ini," kata Wahyuddin Hakim.

Dia berharap, PTSP yang diresmikan ini akan lebih dikembangkan ke depan bukan hanya administrasi fisik tapi juga akan melayani secara online karena disini sudah ada wadah PTSP.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengelola MTsN 1 Bone dan seluruh guru yang telah mendorong suatu inovasi pelayanan yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tuturnya.

Selain itu diharapkan pula seluruh pelayanan di Madrasah tidak lagi menemui kesulitan dan berbelit-belit karena PTSP sudah siap dan bisa lebih cepat.

"Kita berharap karena ini adalah sebuah kebutuhan saya yakin dan percaya kepala Madrasah khususnya negeri bisa mengikuti apa yang dilakukan oleh Kepala MTsN 1 Bone," ujarnya.

Kepala MTsN 1 Bone Muhammad Adam bilang, PTSP ini sebagai fasilitas pelayanan informasi sehingga semua pelayanan nantinya harus melalui PTSP.

"PTSP ini akan menciptakan layanan secara efisien transparan dan efektif," kata Adam.

Selain itu PTSP ini akan dilengkapi aplikasi yang dapat mendeteksi dan memantau keberadaan siswa yang terkoneksi langsung ke orang tua peserta didik. (sug/ril)