JK: Generasi Muda Harus Berbasis Riset dan Inovasi

BONEPOS.COM - HAND OVER Jusuf Kalla saat membuka Pangudi Luhur Karnival Festival yang diadakan oleh SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan, Jumat Pagi (22/11/2019).

BONEPOS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) ke 10 dan 12 RI, M Jusuf Kalla (JK) mengatakan, generasi muda akan datang harus penuh dengan inovasi dan aktif melakukan riset agar mampu bersaing secara global.

Hal ini disampaikan JK saat membuka Pangudi Luhur Karnival Festival yang diadakan oleh SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan, Jumat Pagi (22/11/2019).

"Tanpa inovasi dan riset yang didukungan pendidikan yang baik, maka kita akan ketinggalan dan tidak dapat mampu bersaing secara global," kata JK

Selain itu, lanjut JK, sekolah juga saat ini harus lebih terbuka, mengingat saat ini adalah jaman keterbukaan.

JK mencontohkan, ketika ia sekolah, para siswa tidak berani megkritik guru, namun murid murid masa kini sudah berani mengkritik guru maupun kepala sekolah.

Olehnya itu, JK berharap para guru meningkatkan kemampuannya karena ilmu pengetahuan terus berkembang.

"Sekarang kita dengan mudah mendapatkan ilmu pengetahuan dengan kecanggihan teknologi informatika. Guru harus meningkatkan kemampuannya," harap JK.

Usai membuka Pangudi Luhur Karnival, JK menyempatkan diri meninjau beberapa fasilitas sekolah diantaranya ruang belajar siswa SMA Pangudi Luhur. (ads/ril).