Kasihan, Rafatar Idap Tumor Colli, Orang Tua Butuh Uluran Tangan

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Rafatar terbaring tak berdaya usai divonis mengidap tumor Colli

BONEPOS.COM, BONE - Namanya Rafatar Ardi Pratama. Lelaki berusia 3 tahun 10 bulan ini menderita diagnosa penyakit tumor Colli.

Bonepos.com mendapatkan rilis untuk menggugah hati para dermawan. Guna meringankan beban orang tua Rafatar.

Tumor colli atau tumor di leher ditandai dengan benjolan di sekitar leher. Benjolan itu bisa saja berukuran besar hingga jelas terlihat, atau berukuran kecil hingga sering diabaikan keberadaannya.

"Penyakit ini membuat leher hingga pipi anak saya mengalami pembengkakan.
Awalnya anak saya ada benjolan kecil di kepala dan saya hanya fikir benjolan biasa, namun setelah beberapa hari anak saya demam, saya fikir hanya demam biasa sehingga saya membawa anak saya ke bidan praktik," jelas orang tua Rafatar, Mince.

"Di sana anak saya diberi obat penurun panas, demam anak saya turun namun benjolan semakin membesar dan beberapa kali saya bawa ke bidan namun demamnya turun naik," sambungnya.

Setelah benjolan yang kian membesar, Rafatar lalu diberi rujukan ke rumah sakit yang ada di Makassar. Lantaranalat kesehatan lebih lengkap.

"Anak saya dirawat inap dan dokter mengatakan anak saya harus melakukan operasi, saya sangat kaget mendengar perkataan dokter, karena bagaimana mungkin anak saya yang masih sangat kecil sudah harus melakukan operasi, selain itu biaya pengobatan yang tidak murah membuat saya semakin khawatir karena banyak biaya yang tidak ditanggung oleh BPJS seperti biaya transportasi," papar Mince.

"Kami tinggal jauh dari rumah sakit tempat anak saya melakukan pengobatan, tempat tinggal dimana kami masih beruntung bisa tinggal di rumah singgah terdekat yang bisa sedikit meringankan beban biaya selama kami tinggal di Makassar, biaya obat-obatan yang dibeli di luar rumah sakit membuat saya semakin yakin melakukan penggalangan dana ini," sebutnya.

Mince berharap, ada uluran tangan yang bisa meringankan beban biaya pengobatan sang buah hati. (ril)