Kisah Lengkap Uang ‘Passolo’ Pengantin di Bone Ditilap Karyawan Hotel

BONEPOS.COM.BONE - Salah satu oknum karyawan Hotel ternama di Bone ketahuan melakukan tindak pencurian uang 'Passolo' di salah satu acara nikahan yang dilaksanakan di Novena Hotel, beberapa waktu lalu.

Pelakunya diketahui bernama Yusuf Ibnu Hajar Zulfikar (39), warga Desa Entalsewu Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoharjo Provinsi Jawa Timur yang bekerja sebagai Food and Beverage Manager Novena Hotel.

Kanit Ekonomi Polres Bone Ipda Dodie Ramaputra yang ditemui di ruangannya menjelaskan, kronologisnya bermula dimana pada saat itu ada acara resepsi pernikahan di Novena Hotel.

Kemudian setelah acara selesai dan pulang ke rumah, Keluarga membuka amplop dan ternyata banyak tamu yang datang yang amplopnya tidak ada.

"Jadi karena merasa curiga, korban kembali mendatangi hotel Novena untuk melihat rekaman CCTV, dan ternyata melihat pelaku yang telah mengambil sebuah kantong kresek yang berisi beberapa amplop di dalamnya," kata Ipda Dodie, Sabtu (23/11/2019).

Lanjut kata dia, setelah menemukan rekaman CCTV tersebut, korban akhirnya langsung melaporkan secara resmi kepada pihak kepolisian, setelah dilakukan penyelidikan, pelaku diketahui sedang tidak berada di Hotel. Pelaku kembali ke kampungnya di Sidoarjo, dan setelah kembali, dia langsung diamankan oleh Resmob Polres Bone.

"Saat ini terduga pelaku kita sudah amankan di sel, dan dari pengakuannya dia mengakui telah melakukan pencurian dengan jumlah total yang dicuri sebesar Rp8 juta, sementara dari pengakuan korban kerugiannya sekitar Rp10 Juta, tapi kita masih mendalami kasus ini," tambahnya.

Hingga saat ini pihak manajemen Hotel Novena yang dikonfirmasi berkali-kali masih belum enggan memberikan penjelasan terkait kasus ini, rencananya baru mau melakukan konferensi pers pada Senin mendatang. (her/ril)