Pencinta Sepeda Lipat Nusantara Telusuri Tiga Daerah di Sulsel

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Komunitas pencinta sepeda lipat dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Makassar. Mereka meramaikan gelaran Ma'seli Geopark Celebes Explorer (MGCE) 2019, Sabtu (23/11/2019).

Event Ma'seli Geopark Celebes Explorer 2019, merupakan ajang komunitas sepeda lipat yang baru pertama kalinya diadakan di kota Anging Mammiri dan terselenggara atas kerja sama Komunitas Mariki Bersepeda Lipat (Ma' Seli) Makassar bersama dengan Pemerintah Kota Makassar.

Rombongan MGCE 2019 secara resmi dilepas Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah didampingi Iqbal Suhaeb bersama Ketua Ma'seli Imran Samad di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jendral Sudirman, Makassar.

Saat melepas peserta MGCE 2019 Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan kebanggaannya kepada masyarakat kota Makassar yang intens menggelar event olahraga bersepeda.

"Saya bangga akhir-akhir ini masyarakat Sulsel sering menggelar event sepeda lipat, tiada hari tanpa olahraga khususnya dengan olahraga sepeda lipat yang sedang berkembang," paparnya.

Nurdin berharap, olahraga sepeda lipat terus dikembangkan masyarakat, dengan berolahraga menjadikan masyarakat sehat.

"Ini adalah tugas pemerintah untuk menjaga warga masyarakatnya agar tidak sakit dan dengan berolahraga membuat masyarakat kita menjadi sehat jasmani dan rohani," tuturnya.

Adapun Pj Wali kota Makassar Iqbal Suhaeb bilang, dengan adanya event seperti peserta dari luar Sulawesi dapat menyaksikan secara langsung potensi wisata yang ada di Sulsel.

"Kita berharap event seperti ini terus dikembangkan selain berolahraga kita juga dapat melihat tempat-tempat wisata, yang eksotis," tukasnya.

Peserta akan finis di Anjungan Pantai Losari setelah menempuh jarak 120 Kilometer melalui jalur kota Makassar, Maros, dan Pangkep serta di akhiri dengan penarikan hadiah door prize dari panitia. (ril)